7 Trik Dapatkan Foto Terbaik Saat Liburan

7 Trik Dapatkan Foto Terbaik Saat Liburan [ www.Up2Det.com ]

Anda pastinya tidak ingin melewatkan liburanbersama keluarga tanpa mengabadikan momen kebersamaan. Anda bisa gunakan kamerakesayangan untuk memotret keluarga agar menjadi kenangan yang tak terlupakan.Belum tahu cara mendapatkan foto terbaik saat sedang liburan atau kumpulbersama? Sebaiknya, simak tujuh trik berikut yang dilansir dari Gal Time.

1. Potret Semua Momen



Jika ingin mendapatkan foto yang bagus, potretsemua momen. Semakin banyak Anda memotret, pilihannya juga makin beragam. Bilamemory card penuh, ganti dengan memory card cadangan atau memilih foto yangtidak bagus untuk dihapus.

2. Jangan Takut untuk Mengedit Foto



Jangan takut foto menjadi buruk karena editanAnda. Sayang sekali bila Anda mendapatkan foto yang bagus tapi terlihat gelap.Coba gunakan software di komputer untuk mengindahkannya, seperti AdobePhotoshop, Corel Draw, dan masih banyak lagi. Anda pun bisa membuat fotomenjadi berbagai macam warna sehingga semakin "dalam" nuansa fotonya.

3. Pertimbangkan Pencahayaan



Kalau Anda sedang memotret, perhatikan cahaya. Jangan sampai pantulan cahaya merusak foto tersebut. Jika mengabadikangambar pada siang hari, pastikan cahaya matahari ada di belakang Anda. Kalaumalam hari, atur kamera menggunakan pencahayaan malam atau dibantu denganflash.

4. Atur Kamera dengan Scene Mode



Pengaturan scene mode sangat berguna ketikamemotret pemandangan secara keseluruhan, tapi mode itu masih kurangdimanfaatkan. Padahal scene mode sudah terprogram dengan baik agar memberikaneksposure yang sesuai untuk menghasilkan gambar yang maksimal. Jadi, jangansampai lupa memanfaatkannya.

5. Ambil Foto Candid



Jangan selalu ingin foto yang sempurna disegala kesempatan. Anda bisa ambil gambar pasangan sedang tertawaterbahak-bahak atau saat ayah sedang memanggang ayam. Foto-foto seperti itubisa bercerita dan dikenang selamanya.

6. Potret Hal-hal Kecil yang Bisa MenjadiCerita



Fotografi tidak hanya senyum bersama-samamelihat ke kamera. Coba memotret beragam hal sepele yang bisa menjadi kenangan.Sebagai contoh, kalau Anda dan keluarga pergi ke pantai, Anda bisa mengambilgambar sandal jepit di tepi pantai, layang-layang, istana pasir, hingga kacamata yang tergeletak di atas pasir. Anda pun bisa mengombinasikan hal keciltersebut dengan orang yang dicintai.

7. Mengatur & Berbagi Foto



Bagian terbaik dari foto adalah bisamenghidupkan kembali kenangan yang dulu. Untuk itu, Anda harus berbagi fotodengan keluarga, pasangan, atau teman-teman. Buat foto yang bercerita agarlebih berkesan nantinya.



Sumber / Source

Arsip Blog